DA

Yogyakarta Menolak Perdagangan Daging Anjing – 4th April 2015

STOP DOG MEAT TRADE !!

#StopMakanAnjing – Sebenarnya sudah dari hampir 2 tahun lalu teman – teman dari berbagai daerah mengumpulkan fakta – fakta, bukti, dan penelitian mengenai bisnis kejam ini. Ya, anjing adalah sahabat manusia yang terkenal setia dan bisa dibilang satwa yang paling dekat hubungannya dalam konteks hubungan antar manusia dan satwa. Cerita tentang anjing, baik fiksi maupun non-fiksi telah banyak menghiasi kehidupan kita, secara tertulis maupun visual, cerita – cerita tersebut menginspirasi banyak orang dan memberi semangat yang lebih bagi orang dalam menjalani hidupnya.

11094688_10206423624976575_5180774403855483785_n

#StopMakanAnjing #DogsAreNotFood

 

Pada tanggal 4 April 2015 lalu, bertepatan dengan hari satwa terlantar dunia, World Stray Animals Day, saya dan teman – teman dari Animal Friends Jogja [AFJ], Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Jogja Domestic Cat Lovers , Animal Lovers (AL), Klub Siberian Husky Indonesia (KSHI), dan K9 Polda DIY dibantu oleh teman – teman dari Kebelet Teater melaksanakan aksi protes stop perdagangan daging anjing di Yogyakarta, bersamaan dengan aksi – aksi serupa yang digelar pada 4/5 April 2015 di seluruh dunia. Dalam aksi kami, teman – teman dari Kebelet Teater menampilkan aksi teaterikal proses kejam (dibalik layar) dalam mengilustrasikan proses perdagangan daging anjing sampai pengkonsumsian sahabat manusia itu.

Tahukah kamu ? Banyak anjing – anjing “stok” yang akan dimasak tersebut juga didatangkan dari luar daerah / pulau, yang notabene kebanyakan di antaranya belum bebas rabies, seperti Bali, maupun daerah Jawa Barat, sehingga hal itu juga berpotensi menyebabkan penyebaran rabies dari satu anjing ke anjing lainnya, serta kepada manusia tentunya. Proses pengangkutan mereka, biasanya adalah dengan menggunakan jalur darat, menggunakan truk, mereka dijejalkan dan dibiarkan berdempet – dempetan, sehingga banyak di antaranya yang dehidrasi maupun mati lemas. Sebagai perbandingan, coba bayangkan seberapa tidak nyamannya Anda jika disuruh melakukan perjalanan jauh berjam – jam di kursi belakang mobil sedan dengan 10 orang di dalamnya ?

Pencurian anjing pun kerap dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar apabila permintaan peminat daging anjing sedang tinggi. Para pencuri ini bisa tiba – tiba bisa dengan secepat kilat mengambil sahabat Anda yang sedang berada di lingkungan rumah Anda, bahkan di teras rumah sekalipun, Apakah Anda bisa membayangkan jika nantinya sahabat Anda akan berakhir di meja makan warung – warung Sengsu / RW, disantap oleh siapapun yang gemar memakan daging anjing, bisa jadi sanak saudara Anda, teman Anda, musuh Anda, atausiapapun itu yang Anda kenal ….

Setelah mengetahui itu semua, bagi Anda yang masih punya hati, mohon pertimbangkan untuk dukung menolak perdagangan dan pengkonsumsian daging anjing. Serta bagi bagi yang masih mengkonsumsi, mohon segera berhenti ya.

Aksi Teaterikal teman - teman Kebelet Teater

Aksi Teaterikal teman – teman Kebelet Teater

Berikut ini adalah beberapa link terkait dengan kegiatan Aksi Long March Jl. Malioboro s.d Titik Nol Km Yogyakarta kemarin:

Dokumentasi video (RCTI): https://www.youtube.com/watch?v=3O0VD4zz-fg&feature=youtu.be

Beberapa Link berita online:

 

Update Photo Lengkap Kegiatan Dogs Are Not Food 4th April 2015 Yogyakarta ada di page facebook berikut: https://www.facebook.com/media/set/…

‪#‎DogsAreNotFood‬ !!! Bantu share berita ini sampai terdengar oleh pemerintah !!!

 

With Love,

Angelous Bobby Fernando

Facebook Comments

comments