OA

Open for Adoption – 9 Anjing Golden Retriever

Dear friends,

Masih ingat dengan kasus 11 Anjing di salah satu swalayan terkenal yang beberapa bulan lalu terjadi di Yogyakarta ? Ya, pada blog post kali ini, saya ingin memberitahukan kabar terbaru mengenai kasus tersebut.

Setelah merelokasikan ke-9 anjing tersebut (ya, ada 9 anjing yang direlokasi oleh AFJ pada saat itu, bukan 11), banyak kejadian yang terjadi dan dilalui antara AFJ beserta pihak – pihak lainnya. Singkat kata, urusan – urusan tersebut telah berhasil diselesaikan dan diambil jalan keluarnya. AFJ lebih memfokuskan diri pada perawatan kesehatan dari anjing – anjing tersebut, yang setelah diperiksa, ternyata beberapa di antaranya mengalami luka – luka, baik yang ringan, serius, dan cukup serius. Ada yang berasal dari histori masa kecilnya, maupun impact dari penelantaran serta perawatan yang tidak tepat sebelum kejadian swalayan tersebut. Dengan bantuan dari para dokter hewan yang baik hati serta klinik – klinik hewan di Yogyakarta, satu demi satu cobaan berhasil dilalui. Kesehatan mereka berangsur – angsur membaik dan perilaku mereka juga sudah baik kembali :)

Saat ini ke-9 anjing tersebut berada dalam kondisi yang fit dan sehat. Tidak jarang para perawat harus mencukur gundul bulu mereka karena cuaca yang cukup tak menentu sedangkan ada kutu, jamur, atau gimbal yang ada di tubuh mereka. Setelah melalui beberapa proses finalisasi, kami bersepakat bahwa ini adalah saat yang tepat untuk membuka adopsi kepada teman – teman yang berniat dan bersungguh – sungguh ingin merawat Spenser dan teman – teman.

Sedikit mengulas lagi, ini adalah keadaan ketika saya dan teman – teman AFJ serta Animal Lovers datang melihat kondisi pada saat pertama mengecek ke lapangan

Dan keesokan harinya kami memberi pertolongan pertama serta merelokasikan anjing – anjing tersebut untuk diberikan perawatan yang lebih layak.

 

20141218_132535~2_resize

Terlihat sangat bahagia setelah keluar dari kandang

 

20141218_165006~2_resize

Wait….. Jangan lupa Selfie dulu ! We’re free!

 

Foto di bawah ini adalah foto – foto perawatan mereka yang masih ada di backup harddisk saya yang lenyap (T_T). Spencer adalah doggie yang kondisinya paling parah ketika pertama kali ditemukan. Kemudian diketahui bahwa Brandon punya kejang. Beberapa anjing lain juga mengalami beberapa luka yang tersembunyi di balik bulunya yang tebal. Termasuk Janet yang akhirnya perlu menjalani operasi pengangkatan tumor di sekitar bagian tubuh ekor.

 

PhotoGrid_1427520612006

 

Namun seiring berjalan waktu dan dengan penuh kesabaran extra, akhirnya semuanya berangsur membaik. Semua berkat usaha para pihak yang telah membantu dari awal sampai saat ini. Para rekan, relawan, dan staff AFJ. Terima kasih dan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada para relawan+staff AFJ yang sudah mengurus dan masih mengurus anjing – anjing tersebut. Ketambahan 9 Golden Retriever bukanlah tantangan yang mudah dilewati dengan terbatasnya resource yang mereka miliki. Salute untuk semua~

Jadi bagaimana keadaan mereka terkini ?

20150215_065511~2~2_resize

Bejo yang manja mencoba untuk mengambil hati salah satu pengunjung yang datang di car free day. – AFJ Adoption Day

20150215_071158~2_resize

Bejo memang manja, namun cukup protektif terhadap kawanannya

 

Nah, selain Red Dog a.k.a Bejo, kamu bisa lihat foto teman – temannya di bawah ini.

 

Who’s available for adoption ?

 

AdoptOpenP2

So, what’s next ? How to Adopt ? Gimana cara adopsi mereka ?

Silakan buka dulu web Animal Friends Jogja. Cari bagian How to Adopt. Di sana ada langkah – langkah dan persyaratan yang harus dilakukan untuk mengadopsi.

Ribet ? Sama sekali enggak jika dibandingkan dengan apa yang akan kamu hadapi dalam mengurus doggie. Hehehe ! Diikutin saja, semuanya demi kecocokan dan kebahagiaan teman – teman kaki 2 dan kaki 4 ^^

Note: Harap bersabar ya jika tidak direspon secara cepat. Semua permintaan adopsi / form yang masuk akan diproses setelah tanggal 5 April 2015 karena AFJ sedang mempersiapkan 2 acara besar di bulan April 2015; Global Action to Stop Dog Meat Trade dan juga acara edukasi Paskah bersama anak – anak di salah satu Hotel di Yogyakarta.

Sekian informasi dari saya. semoga info ini berguna dan bermanfaat bagi kamu semua. Mohon bantu sebarkan kepada teman yang memerlukan info ini dan dapat berkomitmen penuh dalam mengadopsi mereka.

 

Best Regards,

Angelous Bobby Fernando

Facebook Comments

comments